|

Anak Dibawah Umur Protes Kekerasan


Aksi Anak Teluk Aru


REPORTASEGLOBAL.COM - Sejumlah anak dibawah umur menggelar kegiatan yang bertemakan protes kekerasan terhadap anak yang diselenggerakan di tugu Simpang  Pangkalan Susu  kecamatan Brandan Barat kabupaten Langkat, Sumatera Utara,  Minggu (7/2/2016).
Koordinator Aksi Afrizal Nur J (18thn) menerangkan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan  akibat semakin tingginya angka kekerasan terhadap  anak .  "Aksi Anak Teluk Aru 2016 Merupakan bentuk dari kekecawaan Anak Teluk Aru terhadap segala bentuk Tindak Kekerasan Terhadap Anak" tegasnya.
Mereka berharap semua elemen masyarakat sadar akan pentingnya keberadaan serta fungsi  anak ditengah masyarakat, sebab  sebagai  generasi, anak merupakan  aset bangsa .
Kegiatan itu diawali dengan  pawai dari mesjid Namiroh Tangkahan Durian  menuju simpang Pangkalan Susu, dan diikuti oleh  ratusan orang yang  terdiri dari berbagai elemen masyarakat.
Dalam acara yang dikemas apik tersebut para peserta diberi kesempatan untuk mengekspresikan diri dan menyampaikan berbagai keluhan yang mereka alami. Ribuan selebaran yang berisi himbauan  pun dibagikan oleh pihak penyelenggara yang menamakan dirinya Forum Anak Brandan Barat itu, kepada masyarakat setempat, guna meningkatkan kepedulian terhadap nasib anak – anak di indonesia.(Af)


Komentar Anda

Berita Terkini