|

Sembilan Kurir Narkoba Jaringan Internasional Ditangkap di Medan

Polda Sumut meringkus sembilan kurir narkoba yang melibatkan bandar dari Malaysia dan Aceh. Seluruh pelaku ini diringkus dari tiga lokasi di Medan sejak Kamis (21/1/2016) lalu.
REPORTASEGLOBAL.COM - Polda Sumut berhasil menangkap sembilan kurir narkoba jaringan internasioal yang melibatkan bandar dari Malaysia dan Aceh.  Para kurir narkoba ini diringkus dari tiga lokasi di Medan sejak Kamis (21/1) lalu.

Keterangan Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumut AKBP Sonny Nugroho, kesembilan tersangka ini disita sabu-sabu empat kilogram. Barang bukti itu menurutnya didatangkan dari Malaysia melalui Aceh.

Lanjutnya, setelah sempat disimpan beberapa waktu di Aceh, sabu-sabu ini dikirim ke Medan untuk diedarkan ke berbagai daerah, termasuk Jakarta.

"Kualitasnya bagus dan harganya murah. Satu kilogramnya yang kami dapat informasi Rp 200 juta," kata Sonny, Selasa (26/1).

Sonny juga menekankan serbuk empat kilogram yang mereka sita itu memang sabu-sabu. Hal itu diketahui setelah pemeriksaan laboratorium menunjukkan hasil positif.

Jaringan ini terbongkar setelah polisi menciduk D dari sebuah komplek perumahan di Tanjungsari, Medan pada Kamis (21/1) lalu. 

Sebelumnya polisi menyita barang bukti sabu-sabu satu kilogram. Dari sinilah kemudian diketahui kalau pelaku memiliki jaringan lain di Pondok Kelapa, Medan Sunggal.

[Muz]
Komentar Anda

Berita Terkini