|

Rano Karno Diperiksa KPK

Rano Karno | Twitter
REPORTASEGLOBAL.COM  - Gubernur Banten, Rano Karno diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Bank Daerah Banten, Kamis (7/1).

Mantan artis itu mengungkapkan pembentukan Bank Daerah Banten ditunda lantaran dalam proses pembentukannya terganjal masalah hukum di KPK. Hal tersebut dilakukan lantaran Kementerian Dalam Negeri yang dipimpin Tjahjo Kumolo memberikan catatan bahwa pembentukan itu harus ditunda.

"Tentu berdasarkan RPJMD harus dilanjutkan, tapi Kemendagri berikan catatan untuk ditunda, dalam kaitan adalah untuk melakukan evaluasi, kita tunggu saja," jelas Rano di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (7/1).

Namun, Rano belum bisa memastikan penundaan pembentukan Bank Banten itu sampai kapan. Yang pasti dia berharap Kemendagri segera menyelesaikan evaluasi sehingga pembentukan Bank Banten dapat terealisasi.

"Mudah-udah Kemendagri segera, karena semua tidak lepas dari evaluasi APBD, karena penyertaan ini ada dalam APBD," ujarnya.

Menurut Rano, proses pembentukan Bank Banten sudah sudah berjalan sebelumnya. Bahkan sudah tahap pemilihan beberapa Bank untuk diakusisi menjadi Bank Banten.

Dia menyebut bahwa Bank yang paling mungkin untuk diakusisi adalah Bank Pundi. Namun hal tersebut masih belum diputuskan.

"Belum dipilih, belum ada yang dipilih, jadi sampai hari ini Banten belum punya Bank," jelas Rano.

[T.Hidayat]
Komentar Anda

Berita Terkini