|

Polda Aceh Tetapkan Status Siaga Satu


REPORTASEGLOBAL.COM - Terkait serangan teror bom yang terjadi di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh telah menetapkan status keamanan siaga satu.

"Seluruh jajaran Polri di daerah untuk siaga satu dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman teror," tegas Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi kepada wartawan, Kamis (14/1).

Kapolda juga memberikan intruksi untuk mewaspadai potensi teror sudah disampaikan ke seluruh jajaran Polda Aceh, sejak kejadian teror di Paris, Prancis, November 2015 lalu.

"Dulu kita sudah intruksikan anggota agar selalu mewaspadai situasi dan berbagai potensi munculnya teror di masyarakat," jelasnya.

Namun, dengan peristiwa teror bom di Jakarta, kemarin, Kapolda langsung mengintruksikan kembali seluruh jajaran untuk meningkatkan kesigaan terhadap segala situasi dan potensi teror.

"Kita mengantisipasi, mengingatkan kembali jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan pengamanan secara tertutup maupun secara terbuka terhadap pasar-pasar dan pusat-pusat keramaian. Karena tidak tertutup kemungkinan di wilayah-wilayah juga akan ada kejadian yang sama," cetusnya.

Kendati demikian, Kapolda mengimbau kepada masyarakat untuk ikut mewaspadai gerak-gerik mencurigakan di lingkungan masing-masing. Jika menemukan hal-hal mencurigakan, segera melapor ke kantor polisi terdekat.

"Sejauh ini memang belum ada indikasi aksi teror di Aceh. Namun kita tetap melakukan penyelidikan untuk memperoleh informasi, karena bisa saja para pelaku teror akan beraksi di di daerah-daerah," terang Kapolda.

[T.Hidayat]
Komentar Anda

Berita Terkini