|

Jokowi Dituntut Copot Jaksa Agung & Kapolri

Jokowi | ist
REPORTASEGLOBAL.COM - Perombakan kabinet menjadi sorotan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Nama Jaksa Agung HM Prasetyo disebut-sebut sebagai salah satu yang pantas diganti.

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus menjelaskan Prasetyo memang layak dicopot.

"Jaksa Agung sangat minim prestasi, minim inovasi dan berada dalam defisit kapasitas," jelas Petrus seperti dikutip dari laman RMOL, Minggu, (3/1).

Petrus menilai Prasetyo tidak memiliki visi dan keberanian untuk melakukan terobosan mewujudkan Nawacita di bidang hukum.

Ia juga menekankan penggantinya perlu orang yang mampu menuntaskan kasus-kasus besar yang dipetieskan selama puluhan tahun di Gedung Bundar tanpa ada pertanggungjawaban penyelesaiannya.

Selain itu, ia juga mengutarakan Jokowi harus mengevaluasi posisi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Sama seperti Prasetyo, menurutnya, Badrodin tidak memiliki visi dan keberanian untuk melakukan terobosan mewujudkan Nawacita di bidang hukum sehingga harus diganti.

"Ganti Prasetyo dan Badroddin Haiti, pilihlah orang yang visioner, berani dan memiliki kepemimpinan yang kuat, termasuk berani berbeda pendapat dengan Presiden dan DPR ketika harus mengatakan salah dan benar," jelasnya.

[T.Hidayat/RMC]
Komentar Anda

Berita Terkini