|

Jokowi Bantah Dirinya Tidak Tegas

Presiden Jokowi | ist
REPORTASEGLOBAL.COM - Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rakernas PDI Perjuangan ke-I  menegaskan kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkannya terkait sejumlah kalangan yang menilainya tidak tegas.

"Banyak yang sampaikan Presiden Jokowi tidak tegas, tidak berani. Mana yang tidak tegas atau berani, menenggelamkan kapal sampai 107 kapal," ungkapnya saat memberikan pidato di Hall D JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1).

Mantan wali Kota Solo itu juga mengungkapkan bahwa kepemimpinan juga telah melakukan terobosan besar di bidang pemberantasan narkotika dengan memberikan efek bagi para bandar melalui hukuman mati. Meski langkah tersebut mendapat kecaman dari banyak negara lain.

Jokowi menekankan telah mengambil langkah strategsi di sektor migas yakni dengan pembubaran Pertamina Energy Trading Limited atau Petral.

"Masalah narkoba setahun dihukum mati 14 orang, tahun lalu juga sudah dibekukan Petral. Kalau tidak diperintah mana menterinya berani. Memang kita ingin berdaulat, berdikari dan berkepribadian, kalau itu saya anggap benar dan memang benar. Tidak ada yang tidak berani pasti akan saya lakukan," cetus Jokowi.

[T.Hidayat]
Komentar Anda

Berita Terkini