|

Johan Budi Jadi Juru Bicara Presiden, Ini Kata Seskab

Johan Budi | ist
REPORTASEGLOBAL.COM - Mantan Pelaksana tugas (Plt) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi, disebut-sebut akan masuk ke Istana dan membantu Presiden sebagai juru bicara (Jubir).

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung belum bisa memastikan, sebab tidak adanya pembicaraan apapun dari Presiden Jokowi terkait posisi Johan Budi.

"Cuma terdengar bisik-bisiknya saja," jelas Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (8/1).

Politisi dari PDI-P itu juga menekankan Presiden Jokowi belum pernah membahas soal jabatan baru yakni juru bicara Kepresidenan.

"Yang kami ketahui dan pahami Presiden telah membakukan hal yang berkaitan dengan proses komunikasi dari keputusan Kabinet itu akan dilakukan tetap seperti ini," cetus Pramono.

Lanjutnya, selama ini pola komunikasi berlangsung ketika rapat dengan Presiden selesai maka para menteri yang terkait akan menyampaikan kepada media dengan difasilitasi oleh Sekretaris Kabinet, terkait penyebutan Johan Budi sebagai juru bicara Istana sampai saat ini belum pernah disampaikan oleh Presiden Jokowi.

"Mengenai penyebutan Pak Johan Budi sebagai jubir, sekali lagi terus terang sampai sekarang belum pernah disampaikan Bapak Presiden," katanya.

[T.Hidayat]
Komentar Anda

Berita Terkini