|

Gubernur Aceh Enggan Tandatangani 5 Petisi Pakar Aceh

Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah | reportaseglobal.com
REPORTASEGLOBAL.COM - Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah enggan menanda tangani lima petisi yang disodorkan massa PAKAR Aceh yang menggelar orasi di depan Pendopo Gubernur di Jalan Mansursyah, Pemko Banda Aceh, Rabu (20/1) kemarin.

Usai menggelar orasi di depan gedung DPR Aceh sekitar pukul 12.30 WIB, massa PAKAR Aceh melanjutkan orasi di depan Kantor Gubernur Aceh, Jalan Daud Bereueh, Jeulingke. Namun PAKAR menerima informasi, bahwa Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah berada di Pendopo Gubernur.

"Karena itu, kita melanjutkan orasi ke Pendopo Gubernur, akhirnya pukul 16.00 WIB Gubernur menjumpai massa, namun tidak bersedia menanda tangani petisi, dia hanya meminta petisi yang kami ajukan untuk dipelajari," kata Mawardi, Kamis (21/1) dinih hari via sambungan seluler.

Inilah petisi yang enggan ditanda tangani Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah yang diajuka PAKAR Aceh.

Kami yang bertanda tangan dibawa ini bersedia untuk segera merealisasi permintaan dari Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat (PAKAR) Aceh meliputi :

1. Agar Gubernur Aceh bersama Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk segera membahas dan mengesahkan qanun tentang pertanahan;

2. Gubernur Aceh bersama Dewan Perwakilan Rakyat Aceh akan segera membentuk Badan Pertanahan Aceh;

3. Dalam qanun tentang pertanahan akan memuat dengan tegas untuk memberikan dua hektare tanah untuk mantan kombatan dan rakyat korban konflik;

4. Dalam qanun pertanahan juga memuat dengan tegas untuk membagikan tanah yang terlantar bagi rakyat Aceh;

5. Segera menertibkan HGU dan HGB perusahaan yang menindas hak-hak rakyat di Aceh.

[Al]
Komentar Anda

Berita Terkini